Pengadaan modal saat memulai bisnis

Semua perusahaan mulai dengan ide. Sayangnya, tidak semua ide bisnis diterapkan karena alasan modal. Ini sering diterjemahkan menjadi pengusaha potensial seperti Anda yang berpisah. Bahkan, ada banyak cara untuk mendapatkan uang bibit atau pembiayaan awal untuk perusahaan jika Anda mencarinya dan ingin mencoba lebih banyak. Ini ada beberapa

Mulai dengan bootstrap
Banyak pengusaha memulai ketika mereka memulai bisnis mereka sendiri. Bootstrap mendanai bisnis Anda dengan dana yang dapat Anda temukan dari kantong pribadi Anda. Biasanya, tas-tas ini termasuk rekening deposito, kartu kredit, real estat, dan sebagainya.


Hipotek aset pribadi
Bootstrap juga dapat melibatkan penjualan aset pribadi Anda. Namun, jika Anda merasa tidak siap untuk melakukannya, Anda dapat menyimpan sementara aset atau aset Anda di agen hipotek. Menempelkan objek cukup aman untuk dilakukan. Prosesnya relatif lebih cepat daripada bank. Anda juga dapat mengatur arus kas Anda sendiri untuk menebus barang yang dikomit. Pastikan Anda memilih pegadaian yang dapat diandalkan dan memiliki reputasi baik.

usaha patungan
Atau, Anda dapat mengundang teman, kerabat, atau orang yang Anda percayai untuk memulai bisnis bersama dengan modal usaha bersama. Dalam hal ini, Anda dan pasangan Anda harus menyediakan usaha patungan dengan jumlah modal yang sama. Artinya, untung dan rugi juga ditopang secara adil. Ini juga berlaku untuk distribusi tugas dan tanggung jawab masing-masing pihak. Untuk alasan ini, Anda dan pasangan Anda harus menandatangani perjanjian distribusi tertulis untuk menghindari konflik di masa depan.

Pinjaman dari pinjaman tanpa jaminan
Kredit tanpa jaminan (KTA) adalah salah satu peluang paling populer bagi pemodal ventura karena mereka dapat meminjam tanpa memberikan jaminan. Tentu saja, ada suku bunga yang harus Anda bayar. Oleh karena itu, sebelum mengajukan pinjaman KTA dengan bank, perlu untuk menilai apakah mungkin untuk membayar angsuran pembayaran di tahun-tahun mendatang. Semakin lama jangka waktu, semakin banyak bunga yang harus Anda bayar dalam kasus yang ideal. Untuk alasan ini, disarankan untuk memilih jangka waktu pendek.

Pinjaman sosial
Sektor keuangan tidak kebal terhadap pengaruh kemajuan teknologi. Berkat teknologi keuangan (fintech), Anda sekarang memiliki lebih banyak alternatif untuk mendapatkan pinjaman perusahaan pertama Anda. Salah satunya adalah pinjaman peer-to-peer (P2P), praktik keuangan yang menyatukan peminjam dan pemberi pinjaman sebagai platform melalui pasar online.

Sebagai aturan, pinjaman P2P digunakan oleh pengusaha UKM untuk meningkatkan modal. Tentu saja ada juga suku bunga, tetapi pinjaman P2P sangat populer karena persyaratannya tidak serumit bank tradisional.

Coba situs crowdfunding
Selain pinjaman P2P, ada juga crowdfunding. Metode ini dibagi menjadi beberapa opsi mulai dari donasi hingga hadiah. Dalam kedua kasus, perlu mendaftarkan proyek di situs crowdfunding. Orang menyumbangkan uang untuk Anda jika mereka menemukan ide bisnis yang cukup menarik. Dengan crowdfunding berbasis donasi, Anda tidak perlu mengembalikan apa pun kepada kreditor karena itu adalah donasi.

modal konsumen
Metode ini bisa sedikit sulit dipercaya, tetapi ternyata bisa dan sah. Secara umum, cara itu diterapkan oleh perusahaan di sektor jasa. Jadi Anda bisa meminta pihak yang berkepentingan terlebih dahulu untuk pembayaran di muka. Nah, Anda bisa menggunakan uang muka sebagai modal hingga pekerjaan selesai dan pembayaran selesai.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*